Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Motor Listrik Selis Buatan Indonesia, Ada yang Roda 3!

Rekomendasi Motor Listrik Selis Buatan Indonesia, Ada yang Roda 3!

Sepertinya motor listrik Seli bisa kamu jadikan pilihan jika ingin membeli kendaraan roda dua elektrik yang ramah lingkungan gaes. Apalagi harga sepeda ini juga sangat terjangkau.

Bagi Anda yang masih merasa asing, Selis merupakan merek sepeda motor milik PT Champion Bike. Mereka bahkan memiliki pilihan yang berbeda untuk skuter listrik dari jenis dan tipe yang berbeda, lho.

Nah buat kalian yang nanya motor listrik Selis buatan mana, harusnya tahu kalau Selis sendiri adalah pabrikan roda dua asli Indonesia, sial. Jangan khawatir, harganya juga sangat terjangkau.

Penasaran apa saja motor listrik yang dimiliki Selis? Tanpa basa-basi lagi, simak rekomendasi dan review lengkapnya di bawah ini ya geng!

1. Selis Agats

Varian selanjutnya yang bisa menjadi pilihan Anda adalah sepeda motor listrik dari Selis Agat. Sepintas terlihat seperti Yamaha Soul GT yang banyak dikendarai di jalanan. Hal ini terlihat dari bentuk fairing depan hingga lampu depan sob.

Sepeda motor ini dilengkapi dengan model baterai Sealed Lead Acid (SLA) dan mampu menempuh jarak hingga 50 km dengan baterai penuh. Meski kecepatannya bisa mencapai 60 km/jam, namun cukup memadai untuk kebutuhan sehari-hari jarak dekat.

Tipe dan Harga Selis Agats

E-Max Agats : Rp19,9 juta

2. Selis E-Max

Rekomendasi pertama untuk Anda adalah sepeda motor listrik E-Max atau Selis E-Max yang tersedia dalam tiga varian, yakni E-Max SLA, E-Max single lithium battery, dan E-Max dual battery lithium.

Dari luar, ketiga varian tersebut memiliki desain yang hampir sama. Motor ini memiliki tampilan yang mungil dan dilengkapi dengan sandaran pada kursi penumpang.

Namun jika menyangkut spesifikasi, perbedaannya terletak pada jenis baterai yang digunakan. Seperti namanya, E-Max Dual Lithium Battery menggunakan dua jenis baterai lithium untuk performa yang lebih tinggi.

Jika E-Max SLA bisa menjangkau jarak hanya 40 km dengan baterai terisi penuh, maka tipe dual lithium bisa menempuh jarak hingga 120 km. Sedangkan untuk lithium hanya bisa menempuh jarak hingga 60 km.

Tipe dan Harga Selis E-Max

E-Max Battery SLA : Rp15,5 juta

E-Max Single Battery Lithium : Rp22 juta

E-Max Duel Battery Lithium : Rp28 juta

3. Selis Eagle Prix


Terlihat seperti skuter Eropa, Selis Eagle Prix merupakan salah satu seri skuter listrik yang memiliki desain cukup unik.

Dari segi desain, tampilan motor ini memang sangat mencolok dengan kotak atau bagasi tambahan di bagian belakang. Sangat cocok untuk membawa banyak barang.

Meski merupakan varian motor listrik pertama yang diperkenalkan oleh Selis, namun spesifikasinya tidak kalah dengan produk lainnya lho.

Selis Eagle Prix didukung oleh dinamo motor listrik berkekuatan 800 watt yang mampu membuat motor ini melaju dengan kecepatan 40 km/jam. Saat baterai terisi penuh, motor ini juga bisa menjelajah hingga 35 km, geng.

Tipe dan Harga Selis Eagle Prix

Selis Eagle Prix : Rp12 juta

4. Selis Bromo

Kalau menurut kalian Bali Baru masih kurang, Selis juga punya kendaraan roda tiga dengan muatan lebih besar yaitu Bromo. Anehnya, motor ini memiliki spesifikasi yang diperingkat untuk melakukan petualangan kelompok.

Selain dilengkapi dengan AC atau disebut juga dengan AC, Selis Bromo juga memiliki solar panel di atasnya. Alat ini bahkan bisa menambah jarak tempuh motor ini hingga 15 km lho.

Meski begitu, Bromo juga mendukung jarak hingga 100 km berkat kehadiran baterai lithium 60V 100Ah yang terkandung di dalamnya.

Dari segi fungsionalitas juga tidak kalah keren dengan kendaraan roda 4, karena sudah memiliki lampu depan LED, layar LCD, radio, bluetooth, gigi mundur dan wiper depan.

Tipe dan Harga Selis Bromo

Selis Bromo : Rp50-68 juta

5. New Balis

Bisa juga disebut bajaj elektrik, motor listrik New Bali Seli punya tampilan yang eye catching karena mengusung konsep roda tiga guys. Ya, inilah varian anyar yang coba diperkenalkan Selis.

Menariknya, Anda akan lebih nyaman mengendarai sepeda roda tiga ini karena terhindar dari panas dan hujan. Jadi Bali bisa juga disebut bajaj dengan konsep yang lebih modern.

Dari segi desain, skutik unik ini terlihat seperti sepeda motor kapsul dengan sentuhan futuristik. Sedangkan fungsinya seperti mobil mini, karena sudah memiliki wiper kaca depan, jendela, kipas angin bahkan gigi mundur.

Baterainya sendiri masih menggunakan seal jenis lead acid dengan kapasitas 60 volt dan 45 Ah. Saat terisi penuh, sepeda motor listrik beroda tiga ini mampu menempuh jarak maksimal 50 km.

Tipe dan Harga New Balis

New Balis : Rp48 juta

Bagaimana, cukup menarik untuk dibeli bukan? Jika melihat kisaran harga dan spesifikasi motor listrik Seli di atas, menurut Jaka, sangat mungkin kalian memilikinya.

Apalagi mengingat industri otomotif di Indonesia perlahan beralih ke teknologi elektrifikasi, Anda bisa mulai memiliki kendaraan listrik dari sekarang.

Selain lebih mudah perawatannya dibandingkan mesin oli konvensional, juga turut mendukung kualitas lingkungan yang lebih bersih.

Baca artikel dan berita menarik dari TunjukAtap lainnya di Google News