Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi & Harga Motor Listrik Honda U-GO

Spesifikasi & Harga Motor Listrik Honda U-GO

Honda akhirnya resmi menjual sepeda motor listrik Honda U-GO di Indonesia. Ini merupakan sepeda motor listrik pertama dari pabrikan Jepang yang dipasarkan di Indonesia.


Namun sepeda motor ini tidak masuk ke Indonesia melalui PT Astra Honda Motor (AHM), melainkan melalui importir umum bernama Pro Bike yang berkantor di Kebon Jeruk, Jakarta Barat.


Pro Bike membuka sistem pre-order dengan tiga pilihan warna sejak 2022. Harganya dipatok Rp 39 juta dan harus menunggu inden minimal 1 bulan.


Lantas bagaimana performa mesinnya? Tanpa basa-basi lagi, langsung saja simak ulasan lengkapnya di bawah ini!


Desain Motor Listrik Honda U-GO




Seperti kebanyakan skuter elektrik, Honda U-GO juga memiliki konsep futuristik dengan tikungan yang minim. Namun, hal ini justru membuat tampilan motor ini semakin unik dan stylish.


Dilihat dari depan, terlihat letak lampu sein sepeda motor ini terpisah dari setang. Selain itu, headlamp juga terlihat modern dengan bentuk tegak.


Seperti namanya, siluet di bagian samping sepeda motor ini tampak berbentuk huruf "U", bercirikan area kaki lebar dan motor penggerak ala hub yang menyatu dengan ban belakang.


Menoleh ke belakang, Anda bisa melihat bentuk lampu rem dan lampu sein belakang yang disusun mendatar. Selain itu, letak braket plat nomor dan sepatbor tampak sengaja ditempatkan terpisah pada lengan ayun.


Fitur & Spesifikasi Motor Listrik Honda U-GO



Sepeda listrik Honda terbaru ini hadir dalam 2 varian baterai, yakni 1.200 watt dan 800 watt. Varian 1.200 watt diklaim mampu menghasilkan kecepatan tertinggi 53 km/jam.


Menariknya, motor ini dilengkapi dengan 2 buah baterai lithium 48V/30Ah yang mampu menempuh jarak hingga 133 km dalam kondisi tenaga penuh. Pengisian baterainya sendiri hanya membutuhkan waktu 2 jam.


Meski suspensi depan masih teleskopik, suspensi belakang untuk model twin bisa disesuaikan preloadnya untuk menambah kenyamanan.


Sedangkan dari segi fitur, motor listrik ini dilengkapi dengan dashboard digital, charger USB, smart key system dan ride mode.


Meski bodinya terlihat kecil, namun bagasi motor ini cukup besar. Tentu mereka mengklaim bisa menyimpan helm half face di bawah jok motor ini.


Spesifikasi Detail Honda U-GO


Baterai : Lithium-ion 48V/30Ah

Kecepatan Maksimum : 53 km/jam

Jarak Tempuh : 133 km

Berat : 83 kg

Waktu Pengecasan : Sekitar 2 jam


Harga Motor Listrik Honda U-GO



Jika melihat spesifikasi dan fitur yang ada, serta tampilannya yang mewah, motor ini sangat layak untuk dibawa pulang.


Sebagai andalan di segmen sepeda motor listrik Honda, Honda U-GO resmi dibanderol sekitar Rp 39 jutaan. Pesanan telah dibuka oleh Pro Bike.