Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Aplikasi Baca Novel Gratis Lewat HP iOS dan Android

6 Aplikasi Baca Novel Gratis Lewat HP iOS dan Android

Saat ini, membaca buku menjadi lebih mudah daripada sebelumnya. Kini, Kamu dapat membaca buku, termasuk novel, langsung dari handphone Kamu. Bahkan, banyak aplikasi yang menyediakan layanan membaca novel secara gratis.

Dengan berbagai aplikasi di bawah ini, Kamu bisa menikmati novel kapan saja dan di mana saja. Tak perlu lagi khawatir membawa buku yang berat atau takut buku Kamu kotor lagi!

1. Novelah

Novelah menjadi salah satu aplikasi dengan rating tinggi, baik di iOS maupun Android. Novelah menyediakan berbagai genre novel online secara gratis, mulai dari laga, horor, fantasi, hingga romansa. Kamu juga dapat membuat fitur perpustakaan pribadi di dalamnya!

2. iPusnas

Dikembangkan oleh Perpustakaan Nasional, aplikasi ini memungkinkan Kamu untuk meminjam beragam buku, Kawula Muda. Tidak hanya novel dan fiksi, Kamu juga dapat menemukan berbagai buku pendidikan, seperti biografi. Yang menarik, verifikasi email saja sudah cukup, dan Kamu bisa membaca novel secara offline tanpa koneksi internet.

3. Storial

Aplikasi ini menyediakan banyak novel gratis dengan beragam cerita. Uniknya, Storial juga memberi kesempatan bagi Kamu untuk menulis novel sendiri! Selain itu, Storial sering mengadakan sayembara menulis novel dengan beragam hadiah. Seru, bukan?

4. Wattpad

Salah satu aplikasi membaca novel yang sangat populer. Banyak buku dari Wattpad telah diangkat menjadi film layar lebar. Kamu juga dapat bergabung dengan komunitas pecinta buku di Wattpad. Membuat pertemanan baru!

5. NovelToon

Tidak hanya novel, Kamu juga bisa menikmati komik berbagai genre di sini, Kawula Muda. Serunya, NovelToon menyediakan fitur offline dan berbagai format membaca.

6. GoodNovel

GoodNovel memiliki keunggulan dengan ulasan dan episode yang lengkap. Bahkan, novel di aplikasi ini selalu terupdate secara tepat waktu. Dengan tampilan antarmuka yang menarik, Kamu juga bisa mendapatkan uang tambahan dengan menyelesaikan misi.

Begitu praktis! Tidak ada alasan lagi untuk tidak membaca buku, bukan? Saat ini, banyak pilihan aplikasi membaca novel online gratis di iOS maupun Android! Dapatkan keseruan membaca novel di genggaman Kamu dengan aplikasi-aplikasi menarik tersebut.

Baca artikel dan berita menarik dari TunjukAtap lainnya di Google News