Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alhamdulillah, Bansos Berikut Sudah Masuk Rekening! Cek Sekarang Lewat Link ini

Kabar gembira menyapa warga yang telah menerima manfaat dari Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) pada tahun 2023 ini. Bansos BPNT yang telah diumumkan dicairkan pada bulan ini merupakan Tahap III dari program Bansos. 

Pada tahun 2023 ini, Bansos BPNT yang diberikan oleh pemerintah kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) telah memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh pemerintah. Bantuan ini bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.


Besaran Bansos BPNT ini berkisar antara Rp200.000 hingga Rp400.000. Seluruh bantuan ini disalurkan kepelosok negeri yang mulai didistribusikan langsung.

Berikut ini adalah Langkah-langkah untuk Memeriksa Bansos BPNT:

  • Kunjungi tautan cekbansos.kemensos.go.id
  • Isi alamat dan wilayah KPM
  • Masukkan nama lengkap KPM
  • Ketik ulang kode keamanan pada kotak yang disediakan
  • Klik tombol "Cari Data"

Informasi yang Anda cari akan ditampilkan dalam kotak yang mencakup identitas penerima, jenis bantuan yang diterima, serta periode penerimaan bantuan tersebut. Dengan melakukan langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mendapatkan informasi terkait status penerimaan Bansos BPNT tahun 2023.

Alhamdulillah, Bansos Berikut Sudah Masuk Rekening!

Saat ini pemerintah terus melanjutkan pendataan penerima bansos melalui Kementrian Sosial yang saat ini program tersebut masil berjalan untuk penerima Bansos.