Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Segera Cek! Bansos Ini Sudah Masuk Rekening

Kabar gembira menghampiri Anda yang tergolong sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial (Bansos) melalui program Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) pada tahun 2023 ini.

Kabar baiknya, Bansos tersebut telah berhasil dicairkan dan masuk ke rekening penerima. Oleh karena itu, untuk memeriksa rincian lebih lanjut, Anda diharuskan mengunjungi situs resmi cekbansos.kemensos.go.id.


Bansos BPNT yang konon sudah dicairkan pada bulan Agustus ini adalah Bansos Tahap III. Penting untuk diketahui bahwa BPNT tahun 2023 ini merupakan bantuan yang diberikan oleh pemerintah kepada KPM yang telah memenuhi kriteria yang telah ditetapkan. Bantuan ini bertujuan untuk membantu dalam pemenuhan biaya hidup.

Bantuan sosial BPNT tahun 2023 diberikan kepada KPM yang telah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos).

Proses penyaluran bantuan ini dilakukan melalui bank-bank milik Himbara, seperti BRI, BNI, BSI, dan Mandiri. Penting juga untuk diketahui bahwa pencarian bansos pada tahap ini merujuk pada penyaluran bantuan untuk periode Juli-Agustus 2023.

Untuk informasi yang lebih rinci, para penerima bantuan dapat melakukan pengecekan melalui cekbansos.kemensos.go.id. Pertama-tama, setelah mengakses situs tersebut, penerima diwajibkan untuk memasukkan informasi lokasi tinggal, mulai dari tingkat desa atau kelurahan hingga wilayah Provinsi.

Selanjutnya, jangan lupa untuk mengisi nama lengkap sesuai dengan yang tertera di Kartu Tanda Penduduk (KTP). Setelah selesai mengisi, penerima harus memasukkan kode yang tertera di layar dan mengklik opsi "Cari Data." Tunggulah hingga data yang Anda cari muncul di layar. Jika Anda telah terdaftar sebagai penerima, maka nama Anda akan segera ditampilkan.